Senin, 15 Juni 2015

Al-Fityan School Aceh



Bangunan Alfityan School Aceh tampak megah dari atas helikopter

Pada hari ini akan saya ajak kamu jalan-jalan ke daerah Aceh Besar, NAD. Inilah tempat dimana saya pernah tinggal selama setahun penuh (2011-2012) tepatnya di Al-Fityan School Aceh. Sekolah ini berdiri diatas lahan lebih dari 16.000 M2 dan luas bangunan sekitar 12.000 M2, lahir atau didirikan sejak tahun 2007 atas bantuan penuh dari yayasan Al-Islah yaitu sebuah organisasi Islam yang berpusat di Quwait dan Qatar.
Letak sekolah ini pun cukup strategis, hanya 15 menit dari bandara, 15 menit dari masjid raya baiturrahman, 15 menit ke daerah pantai, 15 menit ke universitas syiah kuala dan akses transportasi yang cukup mudah.
Al-fityan School merupakan salah satu sekolah terbaik di Aceh, meskipun baru didirikan sekitar 4 tahun tetapi telah mendapat terakreditasi A. Fasilitas yang dimiliki pun cukup lengkap mulai dari ruang kelas yang nyaman, dengan kapasitas 25-30 siswa/kelas, kemudian lab. Bahasa, lab. Komputer, Lab. Biologi, Lab. Elektronik, gedung lifeskill seperti salon, keterampilan menjahit, bengkel motor, lapangan olahraga, Volly, footsal, badminton, basket, kemudian gedung aula, kantor, wc yang cukup, kantin, ruang photocopy, masjid, flat guru dan tamu dan masih banyak lagi. Disamping itu di Alfityan School selain memiliki gedung sekolah yang memadai juga memiliki Asrama dengan kapasitas 320 anak laki-laki dan 320 anak perempuan. fokus utama asrama adalah bagi siswa yang jauh dan untuk anak yatim, akan tetapi banyak juga siswa yang diasrama bukan yatim, nah khusus bagi non-yatim harus bayar ± Rp 650.000/bulan per siswa (untuk asrama) begitu pula dengan sekolah, anak yatim biasanya mendapat beasiswa full sedangkan non-yatim harus bayar.
Jumlah siswa dan siswi alfityan school dari mulai TK-SMA sekitar 900 orang yang berasal dari berbagai daerah Provinsi Aceh.
Dibawah ini kamu bisa lihat berbagai fasilitas apa saja yang tersedia disana, dana mudah-mudahan terinspirasi, apakah untuk supaya anda rajin belajar agar bisa sekolah di sekolah paforit atau ingin mendirikan sekolah atau menambah imajinasi-Mu.... thanks....
Gedung alfityan school Aceh tampak depan
Gedung Asrama Putri 
Gedung Asrama Putra
Gedung Restaurant siswa putra dan putri
Gedung Flat Guru
Lab biologi
Gedung Life Skill
Ruang Perpustakaan
Masjid dengan kapasitas 500 orang
Kantin

Ini sekilas tentang fasilitas dari sekian fasilitas yang terdapat di alfityan school Aceh, semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk kita semua, terimakasih dan keep spirit dan selalu berusaha, terus belajar dan jangan akut gagal, coba, coba, dan terus mencoba...... 

Banda Aceh 2012
By: Aceng Anwar Nurhalim / Halim Ace
Pernah dimuat di blog pertama saya belajar: http://acean-creative1.blogspot.com/2011/08/al-fityan-school-aceh.html 

0 komentar:

Posting Komentar